Minggu, 05 Oktober 2008

The Spiderwick Chronicles

My Rate : 5 from 5
Cast : Freddie Highmore (Jared/Simon), Sarah Bolger (Mallory), Mary-Louise Parker (Helen)

The Spiderwick Chronicles, sebuah film garapan sutradara Mark Waters ini bener2 bisa membangkitkan daya khayal kita, ato bahkan sisi kekanakan dalam diri kita. Film yang dimotori oleh Nickelodeon dan Paramount film ini menceritakan tentang seorang peneliti yang melakukan penelitian terlarang mengenai dunia peri ato bisa kubilang negeri dongeng. Dan mengabadikannya dalam sebuah buku catatan bersegel ( yang akhirnya menjadi buku pembawa petaka, karena OGRE jahat dan koloninya mengincar buku tsb ).
Sebagaimana mestinya penghuni negeri dongeng, didalam film ini kita dikenalin dengan beberapa makhluk ajaib versi Nickelodeon, seperti OGRE ( jauhkan bayangan anda dari SHREK!!! ) Mulgarath, GOBLIN ( jangan pula membandingkan tampangnya dengan GOBLIN versi Harry Potter!) Hogsqueal si pemakan burung, Griffith ( oke, ini makhluk umum di negeri dongeng, jadi Nickelodeon merasa tidak perlu susah2 membuat versi baru dari makhluk ajaib ini ), dan masih banyak lagi.
Film ini juga cucok banget untuk dijadikan film keluarga alias kagak ada adegan yang harus membuat Papa2 dan Mama2 buru2 menutup mata putra/i mereka ;P. Kalo buat para abg cewe' yang mungkin gak doyan dengan alur ceritanya seenggaknya masih bisa menikmati wajah imut Freddie Highmore. Ato abg cowo', bisa menikmati animasi dan special effect yang cukup halus di film ini, bahkan Freddie Highmore dibuat menjadi dua dan saling baku hantam bagaimana layaknya 2 orang yang berbeda tanpa terlihat adanya kekakuan effect atau cacat blue screen ( pernah lihat Superman jadul khan?!)

Tertarik? Tapi masih ragu? lirik link ini deh!

Tidak ada komentar: